Selasa, 27 April 2010

Tips menolak sahabat kamu...khu khu khu...belum dicoba tapi kalo mau dicoba silahkan

1. Buat MOU (Surat Perjanjian) Persahabatan

Mungkin sebelum kamu menentukan bahwa orang-orang ini layak untuk kamu sebut sebagai sahabat, kamu perlu mengantisipasi persahabatan tersebut dengan mengadakan sebuah perjanjian. Bisa tertulis bisa juga ga. Tapi supaya lebih meyakinkan, mending iseng-iseng aja tulis syarat-syarat menjadi sahabat yang baik. Atau kalau mungkin terlalu formil, yah tulis aja di diary mengenai “Apa sih yang kamu pengenin dalam persahabatan ini.” Kemudian kamu iseng-iseng tunjukin ke salah seorang sahabat kamu dan tanyakan, bagus apa ga? Kalo misal dia kurang setuju kemudian dia kasih saran, coba di pertimbangin. Nah, tanpa sengaja MOU sudah kamu buat.



Tips ini cukup manjur buat kamu yang memiliki sahabat lebih dari satu orang (atau biasa disebut dengan genk). Apalagi diantara sahabat mu itu ada yang lain jenis. Kemungkinan untuk timbul rasa cinta sangat besar. Contoh perjanjiannya seperti sahabat harus selalu ada disaat sahabatnya membutuhkan. Atau yang lebih ekstrim langsung aja tulis dilarang cinta lokasi.


2. Hindari Perhatian Yang Lebih

Rasa ketertarikan antara lain jenis dalam sebuah hubungan persahabatan sangat mungkin terjadi. Apalagi disaat masing-masing individu sudah merasa saling dekat dan saling kenal. Ketika rasa cinta itu timbul, tentu kamu tidak dapat menghindarinya, itu jelas. Masalahnya kalau tiba-tiba cinta itu timbul pada sahabat kamu sendiri, dan orang yang dia cintai itu malah kamu, itu yang jadi masalah. Seringkali masalah ini timbul pada diri seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada sahabat perempuannya sendiri. Gejala-gejala yang sering muncul misalkan perhatian sahabat kamu itu jadi lebih daripada perhatiannya kepada sahabat yang lain. Sedikit-sedikit tanya kabar, labi ngapain, atau apalah, pasti hubungan kamu akan jadi semakin garing kalau cinta itu bertepuk sebelah tangan.

Kalau seperti ini, jika kamu lebih ingin mempertahankan persahabatan., kamu jangan terlalu sering merespon perhatian yang diberikan oleh sahabat kamu tersebut. Dengan kata lain, kamu harus berlaga sok cuek dan sok sibuk. Kalau misalkan dia Tanya dengan nada-nada sok romantis, jawab saja dengan nada-nada yang aga sedikit gaul dan friendly. Misalnya ketika sahabatmu menyakan kabar, kamu tinggal jawab Fine guys, U sendiri gimana? Itu sedikit menunjukkan bahwa hubungan kamu tak lebih hanya sekedar sahabat.





3. Hindari Konflik dengan Sahabat Lawan Jenis

Kamu masih ingat dong dengan peribahasa dari benci jadi cinta. Jujur peribahasa itu sedikit banyakanya ampuh. Apalagi dalam hubungan persahabatan. Tapi yang kita bicarakan ini tentunya konflik dengan sahabat lawan jenis, kalau konflik itu terjadi antar sahabat sesama jenis, bisa jadi perang dunia ke tiga akan muncul. Lain kasusnya jika konflik tersebut terjadi antara sahabat yang lain jenis. Bisa-bisa malah cinta yang akan muncul, dan kemungkinannya cinta itu muncul hanya dari salah satu diantara kamu. Kemungkinan satunya akan merasa sanagat marah kepada kamu.

Tidak bisa dipungkiri jika kamu sedang dalam konflik dengan orang lain, apalagi dengan sahabat, sepanjang hari mungkin kamu akan memikirkan permasalahan ini. Ketika kamu sudah mulai jarang berkomunikasi, rasa kangen itu muncul. Tapi gengsi gede-gedean selalu hinggap pada masing-masing diri kamu untuk memulai proses komunikasi. Hingga setiap kali bertemu terasa benci, tapi ketika jauh seribu rasa kangen melanda. Hal seperti inilah yang membuat cinta bisa tumbuh subur pada pasangan sahabat ini.





4. Ucapkan Moto Persahabatan setiap Bertemu

Mungkin ini aga kurang trendy sih, tapi jujur ini juga cukup ampuh untuk menghindari hinggapnya rasa cinta dalam hubungan persahabatan. Misalkan aja dalam sebuah kelompok sahabat, mereka punya moto “We Are Best Friend”. Setiap kali mereka bertemu mereka selalu mengucapkan moto persahabatan tersebut. Itu akan mengingatkan pada sahabat kamu bahwa kita sahabat. Jadi jika kamu mereasa ada gelagat tak beres dalam hubungan persahabatan kamu, misalkan cinta itu mulai tumbuh pada diri sahabat kamu terhadap sahabat kamu yang lain, ucapin aja moto tersebut dengan sedikit sindiran-sindiran. Mungkin juga dia akan merasa sadar bahwa dia tidak mungkin mencintai sahabatnya sendiri lebih dari yang ia harapkan.


5. Berprilaku Narsis

Mungkin salah seoarang sahabat kamu ada yang bersifat sok artis, sok keren, atau bahkan sok britis. Ada beberapa kemungkinan jika sahabat kamu berprilaku demikian, mungkin dia memang tipikal orang yang mempunyai pecaya diri yang tinggi, atau mungkin juga dia sedang mengalihkan perhatian orang lain atau bahkan sahabat kamu sendiri yang kini telah terpikat pada sahabat kamu yang narsis tersebut. Pasti semua setuju kalau kita akan sedikit kesal pada orang yang berprilaku narsis berlebihan. Kadang-kadang bikin kita il-fill juga dong. Maka dari itu, biar sahabat yang sudah mulai terpikat pada diri kamu itu sedikit il-fill, berprilakulah narsis.



6. Ceritakan Mengenai Pasanganmu

Bagi kamu yang sudah merasakan ada gelagat tidak baik yang ditunjukkan sahabat kamu, dengan kata lain sahabat kamu mulai ada perhatian lebih dan sering berkata mesra, kamu harus seing-sering mengalihkan perhatian sahabat kamu tersebut jika sedang berkomunikasi dengan membicarakan mengenai pasangan kamu atau gebetan kamu. Yang penting tunjukin pada dia bahwa kamu lagi jatuh cinta sama orang lain. Dan jangan lupa, iseng-iseng suruh dia untuk kasih saran mengenai hubunganmu dengan pasanagan mu atau gebetenmu. Setidaknya hal ini akan membuat sahabatmu mengerti bahwa kamu hanya menganggap dia sahabat.




7. Hindari Perkataan Romantis

Kalau kamu yang sudah mencium adanya rasa cinta dari sahabat kamu, dan kamu tidak ingin membuat rasa cinta itu mengalahkan persahabatn, jangan sekali-kali mengucapkan kata-kata romantis kepada sahabat mu tersebut. Kadang kita ketahui, ada sebagai kelompok sahabat yang saking dekatnya mereka memanggil satu sama lain dengan sebutan Sayang, Cinta, atau sebagainya. Jika kamu memiliki sahabat yang lain jenis, jangan sekali-kali menggunakan ucapan tersebut untuk menyapanya. Ketika sahabatmu merasa sudah jatuh cinta sama kamu, ucapan romantis yang kamu tujukan kepada dia akan membuat dia berharap banyak atas hubungan kamu. Meskipun dia sendiri tahu bahwa ucapan tersebut hanya diartikan sebagai sahabat yang disayangi.


8. Comblangin dengan Cewek atau Cowok lain.

Sebagai sahabat, kamu tentu ingin yang terbaik buat sahabatmu. Ketika kamu sudah tidak memberikan harapan terhadap cinta yang diberikan sahabatmu, kasih dia support dan dukungan bahwa ada orang lain yang lebih baik dari kamu. Iseng-iseng kenalin aja sahabatmu itu kepada orang lain. Tapi sebagai sahabat, kamu juga harus mempertimbangkan baik-buruknya jika kelak sahabtmu benar-benar jatuh cinta kepada seseorang yang kamu kenalkan tadi. Jangan samapi, sahabatmu itu menjadikan orang yang kamu kenal tadi hanya sebagai pelampiasan karena kamu tidak bisa menerima cintanya


9. Kenalkan Pasanganmu

Ada hal yang lebih ekstrim dari hanya sekedar tumbuhnya rasa cinta pada diri sahabat, yakni tanpa sepengetahuan kita sahabat mu tiba-tiba menyatakan cinta kepada kamu. Pasti kamu sangat bingung, pada saat itu yang ada di bayangan kamu cuma bagaimana bisa kamu menajalani cinta dengan sahabat mu sendiri yang sudah tahu kamu luar dalam. Dengan kata lain, baik buruknya kamu sudah kamu ceritakan sama dia, ujung-ujungnya pasti kamu akan mengatakan bahwa dia sudah kamu anggap sebagai kakak atau adik sendiri. Kadang cara itu tidak menggugurkan niat sahabatmu untuk mendapatkan cintamu. Cara lain yakni, bilang saja kamu mengajak dia ketemuan di suatu tempat. Disana kamu coba perkenalkan pasangan kamu kepada dia. Jika belum punya, mungkin gebetan atau bahkan mantan pacar. Kenalkan pada temanmu bahwa dia itu orang yang kamu cintai saat ini. Sedikit berbohong demi kebaikan boleh lah sedikit.




10. Bicarakan Baik-Baik

Jika semua yang cara sudah kamu lakukan, dan sahabatmu itu masih kekeh pada pendiriannya, satu-satunya cara yakni bicarakan baik-baik sama dia. Katakan sama dia bahwa hubungan pesahabatn itu lebih indah ketimbang pacaran yang suatu saat bisa menyakiti hati satu sama lain.

Aku yakin untuk yang tips yang terakhir ini, kalian pasti sudah tahu bagaiamana cara ngomongnya, ngejelasinnya, jadi tidak perlu kuperjelas dengan panjang lebar (Dengan kata lain sudah biasa menolak cinta)….

READ MORE - Tips menolak sahabat kamu...khu khu khu...belum dicoba tapi kalo mau dicoba silahkan

Jumat, 23 April 2010

Tips Menghilangkan Selulit | Cara Alami Menghilangkan Selulit

Selulit adalah jaringan menonjol yang tebal, yang pada umumnya terjadi pada wanita tanpa mengenal batasan umur dan ukuran tubuh.
Bahkan pada wanita yang langsingpun bisa memiliki selulit.



Selulit terlihat seperti kulit jeruk yang umumnya terdapat pada bagian paha, dan bokong.

Salah satu cara alami menghilangkan selulit yaitu dengan :
Pengelupasan kulit, penyikatan kulit, pijat, berolahraga, serta menurunkan berat tubuh.

  • 1. PENGELUPASAN KULIT

Campurkan segemgam serpihan garam batu kasar dengan 2 sendok makan minyak zaitun, balurkan pada tubuh dan gosok dengan arah melingkar.



Manfaat pengelupasan kulit :
mengikis sel kulit mati, mendorong pembuangan racun dari tubuh, menolong memecah selulit/mencegah selulit.

  • 2. PENYIKATAN KULIT

Gunakan spon mandi atau sikat tubuh dengan bulu alami bukan bulu sintetik, lakukan kira kira selama 5 menit untuk seluruh tubuh dari ujung kaki hingga pangkal lengan.

  • 3. Pemijatan

Memijat di daerah yang berselulit sekali atau 2 kali setiap hari akan meningkatkan sirkulasi darah dan limfe, sehingga meminimalkan timbulnya selulit atau menyamarkan selulit.

  • 4. BEROLAHRAGA

Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi dan menyingkirkan racun serta mengencangkan otot otot tubuh yang kendur.
Lakukan beberapa gerakan olahraga yang dapat menghilangkan selulit di paha dan bokong.

READ MORE - Tips Menghilangkan Selulit | Cara Alami Menghilangkan Selulit

Kamis, 22 April 2010

:) Tips Melupakan Cinta (:

Berpisah dengan orang yang pernah kita cintai memang sangat menyedihkan. Perasaan menjadi terombang-ambing, emosi menjadi tidak terkendali dan kadangkala tindakan kekerasan dapat dilakukan terhadap orang lain sebagai pelarian rasa sakit. Namun sebenarnya hal-hal negatif tidak perlu terjadi, asalkan Anda lebih dapat  mengontrol emosi serta merenung sejenak. Bahkan mungkin hubungan Anda bersamanya dapat berakhir sebagai teman setelah cinta Anda berdua usai.



Anda perlu tahu, Anda sedang berada dalam situasi putus cinta tahap ke berapa. Apakah sudah pada tahap siap memecahkan barang-barang, atau Anda sudah melakukannya? Atau mungkin Anda masih pada tahap meratapi cinta yang lalu.
Langkah berikutnya tergantung pada tahap apa yang sedang Anda alami. Jika Anda berada dalam tahap siap-siap untuk mengakhiri kisah cinta Anda, lakukanlah. Jangan tunda satu hari pun untuk menyembuhkan lukanya (atau luka Anda). Jika hubungan Anda sudah selesai, terimalah. Meskipun Anda bukan orang yang mengakhirinya, belajarlah dari pengalaman Anda dan cobalah untuk maju.
Apapun kondisi Anda. Akhirnya, tidak penting lagi apa yang dipikirkan orang lain, tetapi apa yang bisa membuat Anda tenang. Dan penting bagi Anda adalah masa-masa di mana Anda lebih memperhatikan diri Anda dibandingkan masa-masa Anda berduka.
Menerima kenyataan bahwa Anda putus adalah sulit, tetapi dengan melakukan hal ini Anda akan pulih lebih cepat dan mudah. Pada masa ini mungkin perasaan Anda bermacam-macam. Bingung, merasa dikhianati atau bimbang adalah sebagian kecil yang bisa disebutkan. Ingatlah Anda cuma kehilangan seorang kekasih. Wajar untuk berduka, bahkan membiarkan diri Anda berduka untuk beberapa saat adalah hal yang wajar.
Setelah masa berduka, sekaranglah waktunya untuk melangkah maju. Hal ini memang lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Tetapi ada cara melakukan ini agar berhasil.
Ø Mencari tahu siapa sebenarnya teman-teman terbaik Anda, kemudian bergabunglah dengan mereka. Keluar dan bersenang-senanglah.
Ø Buatlah daftar tentang hal-hal yang ingin Anda lakukan atau selalu ingin Anda lakukan. Ajak teman dekat Anda. Atau mungkin Anda melakukannya sendiri.
Ø Tetap aktif secara fisik dan mental bisa membantu Anda melupakan mantan pacar. Ini bisa membebaskan pikiran Anda dari situasi yang sedang terjadi dan membantu Anda menatap masa depan.
Hal-hal lain yang mungkin dapat Anda lakukan:
Þ Buang atau sembunyikan foto-foto atau benda-benda yang menyimpan kenangan atau membuat Anda ingat si dia.
Þ Sibukkan diri Anda. Dengan belanja, tentu saja yang benar Anda butuhkan, berolah raga dan lain-lain.
Þ Gunakan waktu untuk berkenalan dengan kegiatan baru atau lingkungan baru.
Þ Lebih aktif melakukan kegiatan keagamaan Anda.
Þ Kencanlah untuk menaikkan lagi kepercayaan diri Anda, tapi jangan asal tabrak.
Þ Pergilah berlibur dengan teman-teman Anda.
Þ Bicarakan perasaan Anda atau suasana hati Anda setelah putus cinta.
Þ Nikmati kesendirian Anda untuk sementara. Anda mungkin akan merasakannya lebih menyenangkan.
Þ Ajak teman wanita atau pria Anda keluar, mungkin sekadar jalan-jalan atau makan.
Þ Dan yang harus Anda ingat, tidak ada sesuatu yang tidak bisa Anda atasi.



Hal terakhir yang harus diingat, tundalah untuk mencari pacar baru. Hubungan baru yang mungkin bisa saja mengobati luka hati Anda, tetapi sebaiknya jangan hanya mengikuti emosi Anda. Ketika akan memasuki hubungan baru, penting bagi Anda untuk benar-benar mengenal orang itu. Masih tetap bingung, ya? Tidak apa, itu wajar saja. Hal ini bisa jadi juga merupakan ujian dari Tuhan YME terhadap iman kita dan sesungguhnya Dia sudah menyiapkan rakhmat yang luar biasa bagi kita umatNya.

Mudah-mudahan, dengan 6 alternatif diatas bisa membuat Anda berpikir lagi, bahwa sekeras-kerasnya kita berusaha untuk menentukan jodoh, ternyata masih Tuhan YME jualah yang berkompeten menentukannya. Dan melalui iman kita, Dia bisa bicara kepada suara hati kita, apakah seseorang itu jodoh kita atau bukan.

READ MORE - :) Tips Melupakan Cinta (:

Jumat, 16 April 2010

Model Orang Gagal


Jika orang sukses memiliki kebiasaan sukses, maka begitu pula orang gagal. Dr. Susan Lark dan Paul Scheele menemukan sejumlah indikator yang mereka sebut Failure Model dan Success Model. Diantara model orang gagal yang mereka temukan itu diantaranya :



1. Ketika orang yang kita kenal itu dimana-mana jenis dan tipenya sama atau tidak jauh beda. Atau ketika kita melakukan kesalahan yang sama atau serupa dengan orang-orang yang kita kenal, pasangan, relasi, atau mitra

2. Ketika membeli, diberi, atau memiliki buku tetapi tidak pernah kita baca


3. Ketika kita sudah menekuni pekerjaan tertentu selama kurang lebih 2 tahun tetapi yang kita pikirkan hanyalah khayalan untuk maju (tidak ada usaha konkrit untuk maju)

4. Ketika kita selalu berpikir untuk pindah pekerjaan tetapi kenyataannya selama 3 tahun ini kita masih berada dipekerjaan yang sama. Pindahlah kalau memang pindah itu sudah anda pikirkan secara matang. Jangan sampai anda berpikir selalu ingin pindah namun tak ada perbaikan yang anda mulai dan andapun tidak pindah-pindah.


5. Ketika kita sering ikut seminar, pelatihan, tambahan Pendidikan, dan sebagainya, tetapi prakteknya kita tidak menggunakan apa yang kita dapatkan. Akhirnya gelar, ijazah, dan sertifikat kita jauh lebih besar dari keahlian dan kemampuan kita



6. Ketika kita selalu menambah kebutuhan atau kita biarkan kebutuhan itu bertambah sendiri tetapi tidak kita iringi dengan kesadaran untuk menambah keahlian atau kemampuan


7. Ketika rumah, kamar mandi, file Kerja kita berantakan karena tidak terurus

READ MORE - Model Orang Gagal

Jumat, 09 April 2010

151 Ungkapan I Love U dalam Berbagai Bahasa

Dibawah ini daftar “I Love U” dalam berbagai bahasa.



1. Afrikaans - Ek is lief vir jou
2. Albanian - te dua
3. Alentejano (Portugal) - Gosto De Ti, Porra!
4. Alsacien (Elsass) - Ich hoan dich gear
5. Amharic (Aethio.) - Afekrishalehou
6. Arabic - Ana Ahebak / Ana Bahibak
7. Armenian - yes kez shat em siroom
8. Assamese - Moi tomak bhal pau
9. Assyr - Az tha hijthmekem
10. Bahasa Malayu (Malaysia) - Saya cinta mu
11. Bambara - M’bi fe
12. Bangla - Ami tomakay bala basi
13. Bangladeschi - Ami tomake walobashi
14. Basque - Nere maitea
15. Batak - Holong rohangku di ho
16. Bavarian - tuI mog di
17. Belarusian - Ya tabe kahayu
18. Bengali - Ami tomake bhalobashi
19. Berber - Lakh tirikh
20. Bicol - Namumutan ta ka
21. Bisaya - Nahigugma ako kanimo
22. Bolivian Quechua - Qanta munani
23. Bosnian - Ja te volim (formally) or volim-te Turkish seni seviyorum
24. Bulgarian - As te obicham
25. Bulgarian - Obicham te
26. Burmese - chit pa de
27. Cambodian (to the female) - bon saleng oun
28. Cambodian (to the male) - oun saleng bon
29. Canadian French - Je t’adore (”I love you”)
30. Canadian French - Je t’aime (”I like you”)
31. Catalan - T’estim (mallorcan)



32. Cebuano - Gihigugma ko ikaw
33. Chamoru (or Chamorro) - Hu guaiya hao
34. Cherokee - Tsi ge yu i
35. Cheyenne - Ne mohotatse
36. Chichewa - Ndimakukonda
37. Chickasaw - Chiholloli (first ‘i’ nasalized)
38. Chinese - Ngo oi ney a (Cantonese)
39. Chinese - Wuo ai nee (Mandarin)
40. Corsican - Ti tengu cara (to female)
41. Corsican - Ti tengu caru (to male)
42. Creol - Mi aime jou
43. Croatian - Volim te (used in common speech)
44. Czech - Miluji Te
45. Danish - Jeg elsker dig
46. Dutch - Ik hou van jou
47. Dutch - Jeg elsker dig
48. Ecuador Quechua - Canda munani
49. English - I love thee (used only in Christian context)
50. English - I love you
51. Eskimo - Nagligivaget
52. Esperanto - Mi amas vim
53. Estonian - Ma armastan sind / Mina armastan sind (formal)
54. Ethiopia - afekereshe alhu
55. Faroese - Eg elski teg
56. Farsi - Tora dost daram
57. Filipino - Mahal ka ta
58. Finnish (Minä) rakastan sinua
59. Flemish (Ghent) - ‘k’ou van ui
60. French (formal) - Je vous aime
61. Friesian - Ik hald fan dei
62. Gaelic - Tá mé i ngrá leat
63. Galician - Querote (or) Amote
64. Georgian - Miquar shen
65. German - Ich liebe Dich
66. Ghanaian - Me dor wo
67. Greek - agapo se
68. Greek - S’agapo
69. Greenlandic - Asavakit
70. Gronings - Ik hol van die
71. Gujarati - oo tane prem karu chu
72. Hausa - Ina sonki
73. Hawaiian - Aloha au ia`oe
74. Hebrew - Ani ohevet ota
75. Hiligaynon - Guina higugma ko ikaw
76. Hindi - Main tumsey pyaar karta hoon / Maine Pyar Kiya
77. Hmong - Kuv hlub koj
78. Hokkien - Wa ai lu
79. Hopi - Nu’ umi unangwa’ta
80. Hungarian - Szeretlek te’ged
81. Icelandic - Eg elska thig
82. Ilocano - Ay ayating ka
83. Indi - Mai Tujhe Pyaar Kartha Ho
84. Indonesian - Saya cinta padamu (’Saya’, commonly used, the other is`Aku`)
85. Inuit - Negligevapse
86. Iranian - Mahn doostaht doh-rahm
87. Irish - taim i’ ngra leat
88. Italian - Ti amo/Ti voglio bene
89. Japanese - Anata wa, dai suki desu
90. Javanese (formal) - Kulo tresno marang panjenengan
91. Javanese (informal) - aku terno kowe
92. Kannada - Naanu ninna preetisuttene
93. Kapampangan - Kaluguran daka
94. Kenya (Kalenjin) - Achamin
95. Kenya (Kiswahili) - Ninakupenda
96. Kikongo - Mono ke zola nge (mono ke’ zola nge’)
97. Kiswahili - Nakupenda
98. Konkani - Tu magel moga cho
99. Korean - SA LANG HAE / Na No Sa Lan Hei
100. Kurdish - Khoshtm Auyt
101. Laos - Chanrackkun
102. Latin - Te amo
103. Latvian - Es mîlu Tevi
104. Lebanese - Bahibak
105. Lingala - Nalingi yo
106. Lithuanian - As Myliu Tave
107. Lojban - mi do prami
108. Luo - Aheri
109. Luxembourgeois - Ech hun dech gäer
110. Macedonian - Jas Te Sakam
111. Madrid - lingo Me molas, tronca
112. Malaysia - Saya cintamu / Saya sayangmu / Aku sayang enkow / Sayah Chantikan Awah
113. Malayalam - Njyaan Ninne’ Preetikyunnu
114. Mohawk- Konoronhkwa
115. Navaho - Ayor anosh’ni
116. Norwegian - Eg elskar deg (Nynorsk)
117. Osetian - Aez dae warzyn
118. Persian - Tora dost daram
119. Polish Kocham -  Cie / Ja cie kocham
120. Portuguese -  Amo-te / Eu te amo
121. Romanian - Te iu besc
122. Russian - Ya vas liubliu / ya liubliu tebia / ya tebia liubliu / Ya polyubeel tebya.
123. Scot - Gaelic Tha gradh agam ort
124. Serbian - LUBim te.
125. Serbocroatian - volim te
126. Shona - Ndinokuda
127. Sinhalese - Mama oyata adarei
128. Sioux - Techihhila
129. Slovak - lubim ta
130. Slovene - ljubim te
131. Spanish - Te quiero / Te amo
132. Srilankan Mama Oyata Arderyi
133. Swahili - Naku penda (followed by the person’s name)
134. Swedish - Jag a”lskar dig
135. Swiss-German Ch’ha di ga”rn
136. Syrian - Lebanes BHEBBEK (to a female) / Lebanes BHEBBAK (to a male)
138. Tagalog - Mahal kita
139. Tamil -  n^An unnaik kAthalikkinREn (I love you)
140. Telugu - Neenu ninnu pra’mistu’nnanu
141. Thai -  Ch’an Rak Khun / Phom Rak Khun
142. Tunisian -  Ha eh bak *
143. Turkish - Seni seviyo*rum (o* means o)
144. Ukrainian - ja tebe koKHAju (real true love)



145. Vietnamese - Em ye^u anh (woman to man) / Anh ye^u em (man to woman)
146. Welsh - ‘Rwy’n dy garu di.
147. Yiddish Ich libe dich
148. Yugoslavian - Ya te volim
149. Zazi - Ezhele hezdege (sp?)
150. Zuni - Tom ho’ ichema
151. Zulu - Ngiyakuthanda!

by dwilyasweet.blogspot.com
READ MORE - 151 Ungkapan I Love U dalam Berbagai Bahasa

Kamis, 08 April 2010

Buat Hidupmu Adalah Anugrah

Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat membenci dirinya sendiri. Karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.

Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia.



Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepada gadisnya itu Yang akhirnya dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasih gadisnya itu .

Kekasihnya bertanya kepada gadisnya itu , ” Sayangggg … sekarang kamu sudah bisa melihat dunia. Apakah engkau mau menikah denganku?” Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya itu ternyata buta. Dan dia menolak untuk menikahi si pria pacar-nya itu yg selama ini sudah sangat setia sekali mendampingi hidupnya selama si gadis itu buta matanya.

Dan akhirnya si Pria kekasihnya itu pergi dengan meneteskan air mata, dan kemudian menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadisnya itu, “Sayangku, tolong engkau jaga baik-baik ke-2 mata yg telah aku berikan kepadamu.”

* * * * *

Kisah di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia berubah saat status dalam hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih karena telah menyertai dan menopang bahkan di saat yang paling menyakitkan.

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata- kata kasar Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu, Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum engkau mengeluh tentang suamimu, ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan untuk meminta penyembuhan sehingga suaminya TIDAK LUMPUH seumur hidup.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi ke alam kubur dengan masih menyertakan kemiskinannya.

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

Hidup adalah anugerah, syukurilah, jalanilah, nikmatilah dan isilah hidup ini dengan sesuatu yg bermanfaat untuk umat manusia.

NIKMATILAH dan BERI YANG TERBAIK DI SETIAP DETIK DALAM HIDUPMU, KARENA ITU TIDAK AKAN TERULANG LAGI untuk waktumu selanjutnya !!!




Kebersamaan itu Indah.. Jangan sampai ada orang yang tidak bertanggung jawab menghancurkannya..
:)
by dwilya's blog
READ MORE - Buat Hidupmu Adalah Anugrah

Selasa, 06 April 2010

Tips Berhemat Bagi Pelajar dan Mahasiswa/i ” Empat Harus Empat Jangan “

Tips Berhemat Bagi Pelajar dan Mahasiswa/i ” Empat Harus Empat Jangan “

Pelajar & mahasiswa/i, mendengar istilah ini tentunya bagi sebagian orang berpikir pelajar & mahasiwa ini identik dengan penghematan, pelit, dan sebagainya. Akan tetapi, ada juga mahasiwa yang dengan mudahnya mengeluarkan uang dari dompet untuk keperluan mereka sehari-hari atau bahkan keperluan mereka untuk bersenang-senang. Intinya, ada mahasiswa dari golongan mampu & ada pula mahasiswa dari golongan pas-pasan.



terlepas dari semua itu, black community seperti mahasiswa/i pada umumnya terkadang uang yang dikirim selalu kurang walaupun sebenarnya berlebih. Ini karena sebagian mahasiswa/i belum mampu membedakan kebutuhan mana yang paling diutamakan bagi mereka, terlebih mahasiswa /i baru yang baru pertama kali merasakan tinggal dikost jauh dari orang tua mereka.

Bagi anda pelajar atau mahasiswa/i yang merasa kesulitan dalam mengelola uang bulanan anda, berikut kami akan berikan beberapa tips yang kami sebut dengan ” Empat Harus dan Empat Jangan “ buat anda agar anda mampu mengelola uang bulanan anda menjadi lebih baik. Sebagai pelajar atau mahasiswa/i, empat point yang harus anda lakukan untuk mengelola uang kas bulanan anda adalah :

1. Klasifikasikan kebutuhan-kebutuhan anda.

Dalam tahap ini anda harus mencoba mengklasifikasikan mana yang menjadi kebutuhan primer dan mana yang menjadi kebutuhan sekunder. Dimulai dari yang terpenting dulu, yaitu biaya makan & minum, biaya transportasi, biaya keperluan sehari-hari (Odol, sabun, susu, kopi, djarum black, air galon dsb.), biaya rekening listik dan air, dan biaya lainnya ( Beli buku, hang out, atau mungkin pacaran). Point pertama ini tujuannya adalah agar kamu dapat mengetahui dari biaya apa saja yang sudah kamu klasifikasikan, mana yang sebaiknya kamu kurangi dan mana yang sebaiknya kamu tingkatkan. Sehingga kondisi keuangan kamu akan balance (seimbang) dengan uang pemasukan yang kamu terima tiap bulannya dari rumah.

2. Buat catatan akuntansi aktivitas uang kas kamu.

Nggak usah yang rumit, yang simple simple aj. Kamu cukup mencatat apa apa saja biaya yang sudah kamu keluarkan. Jangan lupa, mungkin kerabat dekat kamu datang mengunjungi kamu dan mereka memberikan uang saku, sebaiknya kamu juga mencatatnya didalam catatan kamu. Ini akan menjadi nilai tambah buat kamu & kamu pasti tidak akan merasa kalo uang kamu hilang ntah ke mana.



3. Menyisihkan Uang Bulanan Kamu untuk ditabung.

Sebenarnya point pertama & kedua sudah cukup membantu anda dalam mengelola uang bulanan anda. Namun ada baiknya anda menjalankan point ke tiga ini. Sebaiknya anda harus menyisihkan uang anda untuk ditabung. Ini gunanya apabila disaat-saat kritis anda sangat membutuhkan uang, anda sudah memiliki tabungan untuk anda gunakan. Atau mungkin anda coba menabung uang anda untuk masa depan anda kelak.

4. Tidak ada salahnya anda mencari peluang bisnis

Untuk memnuhi kebutuhan anda & agar anda memilki uang simpanan sehingga anda tidak terlalu memikirkan mengenai finansial bulanan anda, ada baiknya anda bekerja sampingan, seperti menjalankan bisnis pulsa, bisnis konveksi, maupun bisnis HALAL lainnya yang bisa memberikan tambahan finansial bulanan anda.

NB: Kenapa kami tidak menyarankan anda untuk mencari kerja sampingan, karena kami takut anda berpikiran negatif terhadap ini. Namun, apabila anda mampu mencermatinya dengan baik & halal, tidak ada salahnya untuk dijalankan.



Kemudian, empat point yang sebaiknya jangan anda lakukan agar anda dapat berhemat adalah :

1. Jangan Terlalu Boros.

Anda tau posisi anda sekarang sebagai apa, anda tau siapa yang membiayai anda hingga anda lulus kuliah, anda tau siapa yang bersusah payah banting tulang agar anda dapat sekolah dan kuliah, & anda tau siapa yang memenuhi kebutuhan anda sehari hari. Kalo anda sudah mengetahuinya, sebaiknya anda harus sadar diri. Anda harus ingat tujuan anda belajar dan kuliah untuk apa. Jangan terlalu menghambur-hamburkan uang secara berlebihan.

2. Jangan mengesampingkan kuliah.

Kalau anda mengesampingkan kuliah dan memprioritaskan yang tidak penting, ini akan memicu anda untuk menghabiskan uang kas perbulan anda ke biaya yang seharusnya tidak anda keluarkan terlalu berlebihan untuk itu.

3. Jangan Berhutang

Sangat tidak baik kalau sampai anda berhutang. Apalagi setelah anda berhutang, anda telat membayar sesuai yang telah anda janjikan kepada sipemberi hutang atau mungkin anda sampai tidak mampu membayar hutang anda. tentunya ini akan menambah beban pikiran anda sehingga anda tidak berkonsentrasi untuk belajar & dapat merusak image baik anda dimata teman-teman anda.

4. Sebaiknya Jangan Pacaran ketika anda Masih Kuliah

Kalau berbicara tentang point ke empat ini, tentunya anda bertanya-tanya kenapa ini sebaiknya jangan dilakukan. Kami tau, ini adalah masalah perasaan. Karena itu pula kami menambahkan kata “sebaiknya” pada point ini. Alasannya ialah, terkadang apabila anda sudah mempunyai pacar, anda akan begitu terlena dengan dia sehingga anda tidak berkonsentrasi untuk belajar, terutama bagi anda para lelaki. Anda akan mengajak dia ntah ke mana tanpa memikirkan lagi berapa uang dalam dompet anda, sehingga tanpa anda sadari uang bulanan anda habis hanya karena kekasih anda yang sementara. Sehingga dengan terpaksa anda melakukan point ke tiga diatas yaitu berhutang kepada taman anda yang tidak pantas anda lakukan. Maka, sebaiknya anda harus cerdik dan cermat menanggapi point ini. ( Anda tau apa maksud kami ).



Mudah-mudahan ini berguna bagi anda dalam mengelola uang bulanan anda. Kami sudah menjalankan empat point harus dan empat point jangan diatas. Kalo anda konsisten menjalankannya, insya allah dan kami yakin, anda pasti bisa mengelola uang kas bulanan anda dan anda akan memiliki uang tabungan dari uang bulanan anda sendiri.

Semoga ini Bermanfaat bagi anda !

by Dwilyassweet.blogspot.com

READ MORE - Tips Berhemat Bagi Pelajar dan Mahasiswa/i ” Empat Harus Empat Jangan “

Sumbangan

 

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Cari Blog Ini

icon-icon

Page Rank Check

Sociable

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .