Selasa, 27 April 2010

Tips menolak sahabat kamu...khu khu khu...belum dicoba tapi kalo mau dicoba silahkan

1. Buat MOU (Surat Perjanjian) Persahabatan

Mungkin sebelum kamu menentukan bahwa orang-orang ini layak untuk kamu sebut sebagai sahabat, kamu perlu mengantisipasi persahabatan tersebut dengan mengadakan sebuah perjanjian. Bisa tertulis bisa juga ga. Tapi supaya lebih meyakinkan, mending iseng-iseng aja tulis syarat-syarat menjadi sahabat yang baik. Atau kalau mungkin terlalu formil, yah tulis aja di diary mengenai “Apa sih yang kamu pengenin dalam persahabatan ini.” Kemudian kamu iseng-iseng tunjukin ke salah seorang sahabat kamu dan tanyakan, bagus apa ga? Kalo misal dia kurang setuju kemudian dia kasih saran, coba di pertimbangin. Nah, tanpa sengaja MOU sudah kamu buat.



Tips ini cukup manjur buat kamu yang memiliki sahabat lebih dari satu orang (atau biasa disebut dengan genk). Apalagi diantara sahabat mu itu ada yang lain jenis. Kemungkinan untuk timbul rasa cinta sangat besar. Contoh perjanjiannya seperti sahabat harus selalu ada disaat sahabatnya membutuhkan. Atau yang lebih ekstrim langsung aja tulis dilarang cinta lokasi.


2. Hindari Perhatian Yang Lebih

Rasa ketertarikan antara lain jenis dalam sebuah hubungan persahabatan sangat mungkin terjadi. Apalagi disaat masing-masing individu sudah merasa saling dekat dan saling kenal. Ketika rasa cinta itu timbul, tentu kamu tidak dapat menghindarinya, itu jelas. Masalahnya kalau tiba-tiba cinta itu timbul pada sahabat kamu sendiri, dan orang yang dia cintai itu malah kamu, itu yang jadi masalah. Seringkali masalah ini timbul pada diri seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada sahabat perempuannya sendiri. Gejala-gejala yang sering muncul misalkan perhatian sahabat kamu itu jadi lebih daripada perhatiannya kepada sahabat yang lain. Sedikit-sedikit tanya kabar, labi ngapain, atau apalah, pasti hubungan kamu akan jadi semakin garing kalau cinta itu bertepuk sebelah tangan.

Kalau seperti ini, jika kamu lebih ingin mempertahankan persahabatan., kamu jangan terlalu sering merespon perhatian yang diberikan oleh sahabat kamu tersebut. Dengan kata lain, kamu harus berlaga sok cuek dan sok sibuk. Kalau misalkan dia Tanya dengan nada-nada sok romantis, jawab saja dengan nada-nada yang aga sedikit gaul dan friendly. Misalnya ketika sahabatmu menyakan kabar, kamu tinggal jawab Fine guys, U sendiri gimana? Itu sedikit menunjukkan bahwa hubungan kamu tak lebih hanya sekedar sahabat.





3. Hindari Konflik dengan Sahabat Lawan Jenis

Kamu masih ingat dong dengan peribahasa dari benci jadi cinta. Jujur peribahasa itu sedikit banyakanya ampuh. Apalagi dalam hubungan persahabatan. Tapi yang kita bicarakan ini tentunya konflik dengan sahabat lawan jenis, kalau konflik itu terjadi antar sahabat sesama jenis, bisa jadi perang dunia ke tiga akan muncul. Lain kasusnya jika konflik tersebut terjadi antara sahabat yang lain jenis. Bisa-bisa malah cinta yang akan muncul, dan kemungkinannya cinta itu muncul hanya dari salah satu diantara kamu. Kemungkinan satunya akan merasa sanagat marah kepada kamu.

Tidak bisa dipungkiri jika kamu sedang dalam konflik dengan orang lain, apalagi dengan sahabat, sepanjang hari mungkin kamu akan memikirkan permasalahan ini. Ketika kamu sudah mulai jarang berkomunikasi, rasa kangen itu muncul. Tapi gengsi gede-gedean selalu hinggap pada masing-masing diri kamu untuk memulai proses komunikasi. Hingga setiap kali bertemu terasa benci, tapi ketika jauh seribu rasa kangen melanda. Hal seperti inilah yang membuat cinta bisa tumbuh subur pada pasangan sahabat ini.





4. Ucapkan Moto Persahabatan setiap Bertemu

Mungkin ini aga kurang trendy sih, tapi jujur ini juga cukup ampuh untuk menghindari hinggapnya rasa cinta dalam hubungan persahabatan. Misalkan aja dalam sebuah kelompok sahabat, mereka punya moto “We Are Best Friend”. Setiap kali mereka bertemu mereka selalu mengucapkan moto persahabatan tersebut. Itu akan mengingatkan pada sahabat kamu bahwa kita sahabat. Jadi jika kamu mereasa ada gelagat tak beres dalam hubungan persahabatan kamu, misalkan cinta itu mulai tumbuh pada diri sahabat kamu terhadap sahabat kamu yang lain, ucapin aja moto tersebut dengan sedikit sindiran-sindiran. Mungkin juga dia akan merasa sadar bahwa dia tidak mungkin mencintai sahabatnya sendiri lebih dari yang ia harapkan.


5. Berprilaku Narsis

Mungkin salah seoarang sahabat kamu ada yang bersifat sok artis, sok keren, atau bahkan sok britis. Ada beberapa kemungkinan jika sahabat kamu berprilaku demikian, mungkin dia memang tipikal orang yang mempunyai pecaya diri yang tinggi, atau mungkin juga dia sedang mengalihkan perhatian orang lain atau bahkan sahabat kamu sendiri yang kini telah terpikat pada sahabat kamu yang narsis tersebut. Pasti semua setuju kalau kita akan sedikit kesal pada orang yang berprilaku narsis berlebihan. Kadang-kadang bikin kita il-fill juga dong. Maka dari itu, biar sahabat yang sudah mulai terpikat pada diri kamu itu sedikit il-fill, berprilakulah narsis.



6. Ceritakan Mengenai Pasanganmu

Bagi kamu yang sudah merasakan ada gelagat tidak baik yang ditunjukkan sahabat kamu, dengan kata lain sahabat kamu mulai ada perhatian lebih dan sering berkata mesra, kamu harus seing-sering mengalihkan perhatian sahabat kamu tersebut jika sedang berkomunikasi dengan membicarakan mengenai pasangan kamu atau gebetan kamu. Yang penting tunjukin pada dia bahwa kamu lagi jatuh cinta sama orang lain. Dan jangan lupa, iseng-iseng suruh dia untuk kasih saran mengenai hubunganmu dengan pasanagan mu atau gebetenmu. Setidaknya hal ini akan membuat sahabatmu mengerti bahwa kamu hanya menganggap dia sahabat.




7. Hindari Perkataan Romantis

Kalau kamu yang sudah mencium adanya rasa cinta dari sahabat kamu, dan kamu tidak ingin membuat rasa cinta itu mengalahkan persahabatn, jangan sekali-kali mengucapkan kata-kata romantis kepada sahabat mu tersebut. Kadang kita ketahui, ada sebagai kelompok sahabat yang saking dekatnya mereka memanggil satu sama lain dengan sebutan Sayang, Cinta, atau sebagainya. Jika kamu memiliki sahabat yang lain jenis, jangan sekali-kali menggunakan ucapan tersebut untuk menyapanya. Ketika sahabatmu merasa sudah jatuh cinta sama kamu, ucapan romantis yang kamu tujukan kepada dia akan membuat dia berharap banyak atas hubungan kamu. Meskipun dia sendiri tahu bahwa ucapan tersebut hanya diartikan sebagai sahabat yang disayangi.


8. Comblangin dengan Cewek atau Cowok lain.

Sebagai sahabat, kamu tentu ingin yang terbaik buat sahabatmu. Ketika kamu sudah tidak memberikan harapan terhadap cinta yang diberikan sahabatmu, kasih dia support dan dukungan bahwa ada orang lain yang lebih baik dari kamu. Iseng-iseng kenalin aja sahabatmu itu kepada orang lain. Tapi sebagai sahabat, kamu juga harus mempertimbangkan baik-buruknya jika kelak sahabtmu benar-benar jatuh cinta kepada seseorang yang kamu kenalkan tadi. Jangan samapi, sahabatmu itu menjadikan orang yang kamu kenal tadi hanya sebagai pelampiasan karena kamu tidak bisa menerima cintanya


9. Kenalkan Pasanganmu

Ada hal yang lebih ekstrim dari hanya sekedar tumbuhnya rasa cinta pada diri sahabat, yakni tanpa sepengetahuan kita sahabat mu tiba-tiba menyatakan cinta kepada kamu. Pasti kamu sangat bingung, pada saat itu yang ada di bayangan kamu cuma bagaimana bisa kamu menajalani cinta dengan sahabat mu sendiri yang sudah tahu kamu luar dalam. Dengan kata lain, baik buruknya kamu sudah kamu ceritakan sama dia, ujung-ujungnya pasti kamu akan mengatakan bahwa dia sudah kamu anggap sebagai kakak atau adik sendiri. Kadang cara itu tidak menggugurkan niat sahabatmu untuk mendapatkan cintamu. Cara lain yakni, bilang saja kamu mengajak dia ketemuan di suatu tempat. Disana kamu coba perkenalkan pasangan kamu kepada dia. Jika belum punya, mungkin gebetan atau bahkan mantan pacar. Kenalkan pada temanmu bahwa dia itu orang yang kamu cintai saat ini. Sedikit berbohong demi kebaikan boleh lah sedikit.




10. Bicarakan Baik-Baik

Jika semua yang cara sudah kamu lakukan, dan sahabatmu itu masih kekeh pada pendiriannya, satu-satunya cara yakni bicarakan baik-baik sama dia. Katakan sama dia bahwa hubungan pesahabatn itu lebih indah ketimbang pacaran yang suatu saat bisa menyakiti hati satu sama lain.

Aku yakin untuk yang tips yang terakhir ini, kalian pasti sudah tahu bagaiamana cara ngomongnya, ngejelasinnya, jadi tidak perlu kuperjelas dengan panjang lebar (Dengan kata lain sudah biasa menolak cinta)….

COMMENTS :

Don't Spam Here

5 komentar to “Tips menolak sahabat kamu...khu khu khu...belum dicoba tapi kalo mau dicoba silahkan”

I'm not sure where you're getting your info, but
good topic. I needs to spend some time learning more or understanding more.
Thanks for great info I was looking for this info
for my mission.

Also visit my page ... laser cellulite treatment

Anonim mengatakan...
on 

Hello, I do believe your blog could possibly be having web browser compatibility problems.
Whenever I take a look at your web site in Safari, it looks fine however when opening in I.
E., it has some overlapping issues. I simply wanted to provide you with a quick heads up!
Other than that, fantastic site!

My web blog :: laser cellulite treatment

Anonim mengatakan...
on 

MKASIH MBAH JOYO BOYO,ANGKA JITU YG MBAH BRIKAN ITU TEMBUS,DAN SAYA SUDA BUKA USAHA,ADA YANG MAU ANGKA TERBAIK HBG MBAH JOYO BOYO DI NO : 085 328 880 144.DI JAMIN 100% TEMBUS

Unknown mengatakan...
on 

Terimakasih MBAH Berkat bantuan Mbah memberikan ANGKA JITU SGP HARI Rabu 05.10.2016 dengan Angka 4D [ 1904 ] terbukti tembus.
Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya benar-benar merasakan yang namanya
kemenangan dan Alhamdulillah saya dpat Rp 750 juta dan semua ini berkat bantuan angka dari MBAH SUGANRI karena cuma Beliaulah yang memberikan angka goibnya yg di jamin 100% tembus.
Awalnya saya bergabung hanya memasang 300 ribu karna saya ngak terlalu percaya ternyatah benar2 tembus dan kini
saya tidak ragu lagi untuk memasang angka hasil
Ritual MBAH SUGANRI
buat anda yg butuh angka yang dijamin tembus hubungi MBAH SUGANRI 085213936247 terimakasih Wassalam.

IBU Maya (Manado) mengatakan...
on 

Makasih byk aki,aki sudah memyelamatkan hdup sy yg hampir hancur. berkat aki, smua utang sy sudah trlunasi, dan anak istri saya bsa hdup tenang, berkat aki membrkan angka togel SGP 4d dgn angka (4478) Minggu tgl 01.01.2017 Syukur Alhamdulillah menang 100 lembar kini sya bs mulai usaha dgn hasil kemenangan 250jt, mksh byk aki pandawa semoga pnjg umur.Jika anda butuh angka togel di jamin tembus hub.AKI PANDAWA 085298476843 Terimakasih KI atas bantuannya Wassalam...

IBU Maya (Manado) mengatakan...
on 

Posting Komentar

Sumbangan

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .